Rabu, 13 September 2017

Pembangkitan Pos Daya

Kamis, 7 September 2017. Seiring kebijakan Dana Desa yang secara kasat mata memanjakan Desa dengan keleluasaan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di desa. Sisi positif pembangunan Infrastruktur begitu masif terselesaikan. Jalan-jalan, saluran drainase, Gang dan sarana dasar lain terbangun merata.

Namun disebabkan berbagai alasan, baik begitu tersitanya waktu pemerintah desa dengan setumpuk pekerjaan dari perencanaan, pelaksanaan dan peng-spj-an, sering komunikasi dengan masyarakat tidak bisa seluruhnya terbangun. 

Desa Kedungjaran dengan prestasi Pelaksana Gotongroyong terbaik di kabupaten pekalonganpun merasa masih kurang dalam sisi kerjasama dengan beberapa lapisan masyarakat. Hal inipun ternyata disebabkan keterbatasan waktu, dan yang sering ketidaksesuaian waktu ketika ada acara di desa. Terlebih masyarakat dari kalangan pegawai Negeri atau perusahaan milik pemerintah daerah BUMD, BKK Kabupaten dan lainnya.

Hal ini mengakibatkan peran serta para ASN dan Karyawan BUMD yang secara pendidikan dan kemampuan Pemikiran di atas rata-rata masyarakat pada umumnya masih sangat minim. Padahal dengan kelebihan skill, pendidikan serta kesejahteraan yang lebih baik dari kebanyakan penduduk akan lebih memberi hasil yang baik bagi pemberdayaan masyarakat.

Maka untuk mewujudkan peran serta ASN dan pegawai BUMD maupun swasta  yang ada di desa kedungjaran, Pemerintah desa kedungjaran mengundang para ASN serta pegawai BUMD / Swasta dalam Forum Group Disscusion ( FGD ) dalam rangka meningkatkan peran serta ASN dan pegawai ini dalam pembangunan di desa.

Setelah melalui pemaparan dari Kepala Desa Bapak Saridjo syukur Alhamdulillah pada malam hari itu terbentuk Forum Komunikasi ASN dan Pegawai yang diketuai oleh Saudara Abdul Ghofar yang sehari-hari mengajar di SDN Klunjukan. Adapun program kerja awal dari Forum ini adalah membantu Pemerintah desa dalam program Pos Daya yang meliputi Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan dan Lingkungan.

Adapun susunan pengurus Forum Komunikasi ASN dan Pegawai Desa Kedungjaran adalah sebagai berikut :
              
Ketua  :  
1.       Abdul Ghofar
2.       Ida Bagus Sanubari
Sekretaris :
1.       Muhammad Hisyam
2.       Satria Hardika
Bendahara :
1.        Taswariyah
2.       Lia Pramudita
Seksi Pos daya

-          Pendidikan

1.       Uripah Spd
2.       Sri Nariyah Spd
3.       Herru Susanto
4.       Siti Uliyah

-          Kesehatan
1.       Taswariyah
2.       Uniek Prasetiyowati
3.       Kuwat Sulistiyo
4.       Ika Septian

-          Ekonomi
1.       Umiyati
2.       Sri Handayani
3.       Wiwik Wigatiningsih
4.       Siswanto

-          Lingkungan
1.        Haryoto
2.       Sunarti
3.       Istiqomah
4.       Amat Ambali

0 komentar:

Posting Komentar

Visi Misi

Menjadi Pendamping Pemerintah Desa Kedungjaran menjadi Pemerintahan yang Berwibawa berlandaskan Hukum, Aspiratif dengan mengedepankan Musyawarah Mufakat,Transparan dalam Penganggaran dan Pertanggungjawaban, Bertanggungjawab dalam pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan.

Blog Archive

Categories

Cari Blog Ini